Dampak Terlalu Sering Melakukan ONANI

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan dengan frekuensi yang sangat sering.
Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Layaknya hal lain, sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik.
Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami:

  1. Perubahan pola tidur
  2. Stres & depresi
  3. Ansietas (kecemasan/panik)
  4. Lemas
  5. Kurangnya konsentrasi
  6. Dan pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor-faktor psikologis tersebut).

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan :

  1. Berolahraga
  2. Melakukan hobi
  3. Berpuasa
  4. Beribadah, dan kegiatan positif lainnya.

Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi. Pada dasarnya masturbasi tidak berhubungan dengan kemandulan seorang.  Jika Anda merasa bahwa keluhan masturbasi ini telah menganggu aktivitas Anda, kami sarankan agar Anda dapat memeriksakan diri Anda ke dokter umum terlebih dahulu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (MP)
Salam,

Sumber : Klik Dokter
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments:



Note: Only a member of this blog may post a comment.